Tazos!

Jumat, Desember 09, 2016


Akhir-akhir ini saya sedang mengumpulkan kepingan-kepingan permainan masa kecil yang tidak pernah saya mainkan. Tazos! Yap. Kegembiraan saya mendadak meledak-ledak begitu permainan ini secara tiba-tiba hadir dalam pembelian salah satu snack yang biasa dikonsumsi anak-anak. Meskipun memang sekarang permainan tazos seakan sudah tenggelam dan terkesan binasa, tapi perasaan saya masih saja meluap-luap begitu mainan jaman SD ini saya dapatkan lewat meminta tazos gratisan pada penjaga koprasi di tempat kerja saya. Yaelah siapa yang gak nolak gratisan coba hahaha!

Bukan sponsor!

Saya ingat dulu ketika permainan ini begitu tenar dikalangan bocah akhir tahun 90an. Saya merasa beruntung bisa mendapatkan tazos gratisan pada jaman sekarang, padahal jaman dulu mesti beli chiki-chiki ber-MSG harga Rp. 1.000,- untuk mendapatkan sekeping tazos loh. Iya, SEKEPING. Bayangkan berapa duit yang mesti dikorek-korek dari dompet untuk membeli kenikmatan dunia yang hanya sesaat macam tazos. Mending saya beli semangkuk bakso daripada dapat 7 biji tazos sih. Iya gak?

pendaratan darurat


Ada beberapa hal yang membuat saya masih suka dengan tazos meskipun sudah terlambat 2 dekade untuk menikmati tazos. Selain bentuknya yang unik, permainan ini bisa dijadikan berbagai macam bentuk seperti pesawat sederhana diatas. Iye iye, model pesawat ntuh masih level easy untuk dibuat orang seumuran saya. Tapi kebetulan saya hanya mendokumentasikan bentuk pesawat saja. Sebenarnya bisa juga dibentuk sandaran HP, dan bentuk absurd lainnya. Sayangnya saya hanya bisa mendokumentasikan bentuk pesawat saja lantaran susah mencari waktu untuk sesi foto-foto bentuk tazos yang lain.

Jadi gimana? Pengin main tazos lagi nggak?

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe