Recycle Kardus Susu

Kamis, September 22, 2016

Yah, boleh dibilang ide recycle kardus susu ini hanya terinspirasi dari salah satu akun instagram. Kebetulan saya merupakan salah satu penggemar susu kotak. Selain praktis, susu kotak juga menawarkan rasa yang konsisten di setiap kemasannya. Berhubung rasa-rasanya kotak susu ukuran besar ini sayang untuk dibuang, plus adanya sebuah foto di instagram yang menginspirasi saya, maka tergeraklah saya untuk mengeksekusi kotak susu tersebut menjadi sebuah pot sementara untuk bengkuang-bengkuang saya.



Untuk me-recycle kotak susu ini caranya mudah sekali. Pertama, gunting salah satu sisi kardus hingga terbuka. Kemudian, lubangi bagian bawah kardus sebagai tempat aliran air ketika tanaman disirami. Jangan lupa juga untuk melubangi pojok-pojok kardus yang telah terbuka untuk tempat mengikat tali. Tali tersebut selanjutnya dililitkan ditempat yang diinginkan.




Mudah 'kan? Hanya saja perlu diingat bahwa tempat ini hanya bersifat sementara, jika tanaman sudah tumbuh besar, perlu dipindah ke tempat yang lebih lapang. Meskipun saya akui sudah berminggu-minggu saya belum sempat memindahkannya ..pff



You Might Also Like

0 komentar

Subscribe