Rajutan Kantong Kecil

Selasa, September 27, 2016

Pernah kehilangan kunci motor atau barang kecil seperti flashdisk? Setiap mahasiswa(sibuk) sering sekali mengalaminya. Ketika tas sudah penuh dengan dokumen, dompet, ataupun barang-barang lain, seringkali barang-barang kecil jadi tercecer dan terselip di dalamnya. Kantong-kantong kecil di dalam tas pun nampak sudah cukup penuh dengan kunci rumah ataupun benda kecil lainnya. Secara pribadi, saya sendiri pernah mengalaminya. Ketika kita dikejar-kejar waktu, sering kali barang-barang kecil nan penting sering luput dari perhatian kita. Dari mulai flashdisk yang 'asal' diletakkan di dalam tas, kunci yang diletakkan entah dimana, earphone yang tersangkut dimana-mana, dan lain-lain. Untuk mengatasi hal tersebut, saya biasanya meletakkan benda-benda kecil ke dalam kantong tas, dompet, ataupun kantong kecil.

Kali ini, saya membuat sebuah kantong kecil dari rajutan (atau tepatnya merenda). Kantong ini saya buat dengan menggunakan benang polyester dengan crochet hook nomor 3/4. Project ini memang bukan project baru , melainkan project lama - yang sebenarnya ingin saya dokumentasikan dari dulu -.




Saya menggunakan primrose stitch sebagai dasar kantong kecil ini, dan tutup kantong saya dapatkan pola dari random searching di pinterest dengan sedikit modifikasi.




Menurut saya, pola kantong kecil ini cukup mudah untuk dipraktikkan bagi pemula seperti saya. Sedangkan estimasi waktu yang saya butuhkan untuk membuat rajutan ini adalah sekitar 3 jam dengan disertai berpikir dan mencari cara untuk menyatukan tutup dan kantongnya. Lama? Ah ... namanya juga pemula.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe